Gadget Yang Ditunggu-Tunggu Di Tahun 2009

1. T-Mobile, Motorola, Using Android OS on Mobile Phone

Pecinta gadget advance yang tumbuh dalam interaksi social virtual, sangat menghargai Sistem Operasi Android terbaru yang lebih dulu diadopsi oleh T-Mobile pada tahun 2008. Dan sepertinya Motorola akan menggabungkannya dengan Mobile Phone produksinya di tahun 2009.

Mengutip dari Bussiness Week, ide di balik pengembangan Motorola dengan Android Operation System ini adalah untuk membuat bagian dari smartphone terbaru mereka menjadi labih baik. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk memasuki jaringan social seperti Facebook dan MySpace.

2. Napkin PC

Banyak ide-ide bessar yang dilahirkan dari Napkin PC ini. Oleh karena itu perancang industri, Avery Holleman, terus mengembangkan Napkin PC. Napkin PC memiliki konsep yang bagus dengan menggunakan “Base Station” yang berfungsi sebagai Napkin Holder. Sehingga dengan tujuh “stylus pen” berbeda, dapat memungkinkan banyak pengguna untuk menuliskan idenya di “Napkin” miliknya yang akhirnya akan dihubungkan dengan “Base Station”.

Konsep Napkin PC tidak membatasi penggunanya untuk berkreativitas di depan layar Napkin PC. Napkin PC juga menggunakan full color e-paper dan multi-touch technology.

Napkin dapat menyimpan gambar dengan tidak terbatas, kecuali semua datanya dihapus oleh pengguna. Artinya Anda bisa menghentikan operasi Napkin PC, atau bisa membaginya dengan teman kerja Anda saat rapat. Napkin PC menempati tempat pertama dalam Judge’s Award dan Chairman’s Award in NextGen’s PC Design Competition.

3. Nokia Aeon

Handphone Nokia Aeon masih berada dalam tahap pengembangan, tapi para pecandu gadget di seluruh dunia telah ditakjubkan dengan full touchscreennya. Nokia masih menyimpan detail lainnya dengan alasan persaingan.





4. B-Membrane Computer

Perancang asal Korea, Won-Seok Lee membuat B-Membrane Computer terlihat berbeda dengan yang lain. Keyboard akan muncul pada membrane permukaan computer ketika dibutuhkan. Dan ketika computer sedang tidak digunakan, rancangan Lee ini dapat membuat suasana yang santai dengan menggunakan macam-macam efek lampu melalui proyektornya.


5. Microsoft Arc Mouse

Microsoft Arc Mouse adalah perlengkapan kecil yang dapat digunakan pada PC atau laptop Anda. Anda bisa menggunakannya dengan cara melipatnya atau meluruskannya. Mouse ini menggunakan Microsoft’s Blue Track Laser Technology, dan memiliki jangkauan wireless hingga 30 kaki. Alat ini memiliki empat tombol yang dapat disesuaikan, Tilt Wheel Technology, dan juga tersedia yang berwarna merah dan hitam. Anda bisa membelinya dari Microsoft dengan harga $59,95



6. Asus EEE Notebook With Touch Screen

Asus EEE Notebook merupakan alat yang mengagumkan untuk kalangan mahasiswa, ataupun kalangan bisnis yang hanya membutuhkan akses program computer dasar seperti Microsoft Word, Excel, atau Power Point. Alat ini memang terlihat seperti notebook pada umunya.

Gadget kecil ini tidak lebih besar dari ukuran buku tulis pada umumnya, sehingga dapat disimpan di dalam tas Anda dengan mudah. Tapi, hal yang benar-benar menarik dari gadget ini adalah, pabrikan menawarkan pilihan touch screen pada notebook ini. Walaupun disediakan sylus pen, banyak pengguna yang lebih merasa nyaman bila menggunakan jarinya untuk memindahkan halaman atau membuka program.

Asus tidak hanya merilis versi notebook-nya saja. Tapi, Asus juga telah merilis EEE Toch Screen untuk versi desktopnya.

7. Schwinn Electric Tailwind Bicycle

Di tengah carut marut nya perekonomian dunia, muncullah Schwinn Electric Tailwind Bicycle yang diharapkan bisa menembus pasar pada awal tahun 2009. Walaupun sebenarnya terlihat seperti sepeda biasa, Schwinn Electric Tailwind memasukan beberapa terobosan baru. Yang paling utama adalah Schwinn bergabung dengan Toshiba untuk membuat sepeda hybrid ini.

Schwinn menggunakan Toshiba Super Charge Lithium-ion Phosphate Battery untuk menjalankan sepeda ini, dan Anda bisa menggayuh sendiri sepeda ini atau mengaturnya menjadi otomatis bila perlu. Baterai Toshiba hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk diisi ulang, dan dapat diisi ulang hingga 3000 kali sebelum akhirnya harus diganti. Harga: $3,200

Sumber: ezinearticles.com

1 Comments:

global articles mengatakan...
3:28 PM, Agustus 18, 2010

thanks

Posting Komentar